Friday, May 7, 2010

..•.¸¸•´¯`•.¸¸. MeMoRy ..•.¸¸•´¯`•.¸¸.

MyFriendz...
Kemarin aku berbincang sejenak dengan mama, beliau bercerita mengenai kenangan dahulunya yang menurutku bisa dikategorikan dalam kenangan yang manis untuk didengar. Dari sana aku bisa mengambil "sesuatu" yang berguna dan bermanfaat untuk aku ke depannya nanti. Akhirnya aku berpikir untuk sharing kepada kalian hari ini untuk membahas mengenai apa arti sebuah kenangan bagi kita...? Masing-masing dari kita tentunya memiliki kenangan yang "manis" dan "pahit". Mungkin ada juga yang bahkan sama sekali tidak mau mengingatnya lagi.

Sejenak mari bersama kita berjalan mundur, kembali ke 6 tahun yang lalu. Dari tahun 2004 sampai saat ini, berapa banyakkah peristiwa yang dapat tersimpan dan berkesan bagimu. Berapa banyak kenangan yang tersimpan di album hatimu...?

Ok, kita tutup lembaran lama itu. Tidak baik berlama-lama dimasa lalu. Karena waktu, geraknya selalu maju...

Sepuluh tahun dari sekarang. Apa yang akan kamu ingat tentang HARI INI…? Apakah pakaian yang kamu pakai, atau yang kamu santap saat sarapan, atau yang akan kamu tonton nanti malam...? Mungkin tidak satupun dari itu.

Adakah sesuatu dari HARI INI yang akan kamu ingat...? Ataukah semuanya hanya akan jadi rangkaian kabur deretan hari setelah satu dua minggu seperti deretan tahun-tahun yang lalu.

Pikirkan hal-hal yang dapat kamu kerjakan SEKARANG, sehingga kamu dapat memiliki kenangan akan HARI INI. Hal yang kamu akan ingat dengan bangga karena kamu telah mengerjakannya.

Ada orang yang dengan mereka, kamu bisa mencapai sesuatu...
Ada tujuan yang bisa kamu rintis hari ini...
Ada masalah yang bisa kamu selesaikan hari ini...
Ada kebaikan yang kamu bisa berikan pada orang lain hari ini...
Ada hal baru yang bisa kamu pelajari hari ini...
Ada kesempatan yang dapat kamu nikmati hari ini...

Apakah kamu akan mengingat hari ini, dalam sepuluh tahun ke depan..? Mungkin tidak. Tetapi bayangkan betapa berartinya hidupmu, bila kamu mencoba membuat setiap harimu memiliki suatu kenangan. Hari ini adalah anugerah. Bersyukurlah dan buatlah hari ini menjadi kenangan terindah untuk dikenang karena bukan kapan kamu datang atau kapan kamu pergi atau berapa lama kamu tinggal yang membuat hidup ini berarti, melainkan apa yang kamu lakukan yang membuat hidup ini berarti bagimu, kehidupanmu dan kehidupan di sekitarmu. TUHAN memberkati kita semua. Amien.

...Have a Inspiring Day, MyFriendz...

0 comments:

Post a Comment