Friday, September 24, 2010

► Trouble Maker ◄

Hi MyFriendz... Hari aku mau share mengenai trouble maker. Tentunya kata ini tidak asing untuk kita semua, bukan...? Bahkan mungkin di kehidupanmu ada yang kalian anggap sebagai trouble maker. Mungkin hampir di setiap tempat kerja, komunitas, kantor atau sebuah perusahaan, selalu ada saja orang yang bermasalah. Orang-orang ini diibaratkan bagai duri dalam daging. Tidak menolong, namun malah merongrong. Tidak memberikan kontribusi yang berarti, tapi justru menambah masalah. Tentu saja aku berharap bahwa kamu bukanlah orang yang bermasalah di sebuah perusahaan Meski demikian ada baiknya kita mewaspadai 5 sifat yang mungkin dimiliki orang bermasalah, agar kita lebih hati-hati dan tidak menjadi orang yang bermasalah di kelak kemudian hari.

1. Memiliki cara pandang yang negatif. Cara pandang yang negatif akan membuat perkataan jadi negatif. Perkataan yang negatif akan melahirkan tindakan yang negatif. Tindakan negatif inilah yang membuat masalah.
2. Tidak memiliki rencana hidup. Karena tidak memiliki rencana hidup yang jelas, tentu saja hidup mereka menjadi asal-asalan dan sembarangan. Sikap hidup yang asal-asalan inilah yang menjadi akar permasalahan mengapa mereka menjadi trouble maker.
3. Tidak ingin berubah. Beberapa orang lebih suka mati daripada berubah. Padahal kita tahu bahwa yang namanya perubahan itu tidak bisa dihindarkan lagi. Orang-orang yang tidak mau berubah inilah yang akhirnya selalu menjadi orang bermasalah. Biasanya orang-orang ini akan menentang sebuah perubahan yang terjadi dan berusaha mempertahankan status quo.
4. Gagal dalam membina hubungan dengan orang lain. Orang-orang yang sulit bekerjasama dalam bekerja mempunyai ciri khas yaitu selalu gagal dalam membina hubungan dengan orang lain. Kita tahu bahwa hubungan dengan rekan kerja sangat menentukan akankah tercipta suasana kerja yang kondusif, atau sebaliknya terjadi masalah yang serius di tempat kerja tersebut.
5. Tidak bersedia membayar "harga" untuk mencapai kesuksesan. Orang-orang yang bermasalah biasanya adalah orang yang mau sukses tapi tidak mau bayar "harga". Mereka maunya menggunakan jalan pintas. Tentu saja cara yang tidak benar ini akan menimbulkan masalah tersendiri. Selama cara yang digunakan tidak baik dan benar, maka disitulah akan muncul masalah.

So MyFriendz...
Seorang trouble maker boleh saja datang menguji hatimu, tapi semangat, iman, kasih, harapan dan impian di hatimu jangan sampai berhenti karena orang yang tangguh/kuat tidak hanya dinilai dari kemampuannya menggunakan kekuatan yang ada pada dirinya ketika ia menghadapi suatu masalah, melainkan juga kemampuannya mengatasi kelemahan yang ada pada dirinya ketika masalah tersebut dihadapinya. Selamat berkarya.

+++ Have a Positive Day +++

Warmest Regards,
Michael

0 comments:

Post a Comment